Kamis, 12 Januari 2017

Jenis Durian Frozen (Bagian 1)

Beberapa waktu lalu saya membahas tentang frozen food, yang diantaranya adalah durian frozen. Apa saja jenis-jenis durian frozen yang ada di pasaran ? Saya bahas di bagian pertama ini adalah daging durian kupas.

Daging durian kupas adalah produk durian frozen berupa daging durian full tanpa biji, yang diambil dari buah durian yang matang pohon. Buat anda penggemar durian tidak usah khawatir dengan faktor kebersihannya, karena kebanyakan produsen daging durian ini sangat memperhatikan faktor kebersihan dan unsur higienisnya.  Faktor kebersihan ini sangat berkaitan erat dengan kualitas daging yang diproduksi, dimana Jika kebersihannya terjaga, kualitas daging durian yang diproduksi akan tetap fresh dan tidak cepat asam. Bagaimana caranya ? Yaitu menggunakan sarung tangan dan langsung dikemas serta dimasukkan ke dalam freezer.

Kelebihan jenis yang pertama ini adalah ia tidak dicampur dengan bahan-bahan yang lain. Full murni daging durian asli. Kecuali kalau ada produsen yang 'nakal' dan ini hanya sebagian kecil. Karena itu kita perlu hati-hati dalam memilih produk yang saat ini banyak di pasaran.

Dalam proses pengemasan pun diupayakan tidak ada udara didalamnya, dan selalu melalui proses penimbangan terlebih dahulu sehingga memiliki berat yang sama (1 kg). Khusus pengemasan, kebanyakan produsen menyimpannya di plastik klip dan ada juga yang mengemasnya menggunakan wadah dari plastik. Kelebihan dari plastik klip tentu harganya akan lebih murah sementara kualitasnya sama.

Dalam penggunaannya, daging durian frozen bisa langsung dimakan (setelah didiamkan minimal 2 jam), atau diolah menjadi sop durian, es krim durian, pancake durian, atau campuran cake, bolu, puding dsb. Jadi buat anda para pebisnis kuliner yang menggunakan bahan durian, tak perlu repot dan khawatir, bisa menggunakan jenis yang satu ini untuk makanan yang anda jual. Lebih praktis dan harga pasti lebih murah.

Nah, penampakan daging durian frozen seperti di gambar ini ya : 
Sumber : Supplier Durian Medan Jabodetabek

Supplier daging durian frozen untuk wilayah Jabodetabek, ada di sini, di sini, atau di sini.

(Bersambung ke Bagian 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar